Relationship, Secret of Happiness

Tentang Hati yang Harus Terbuka dan Keberanian Meminta Maaf

Tulisan ini bukan karena euphoria dan kebiasaan kita sebagai makhluk sosial untuk saling mengucapkan maaf di saat Idul Fitri. Tetapi tentang hati yang terketuk dan harus terbuka, untuk berani meminta maaf dan tentang kebesaran dan keikhlasan untuk menerima.

Maaf memang tidak pernah menjanjikan suatu kepastian, tapi hati selalu tau apa yang dirasakan, hanya kejujuran  dan keberanian untuk berubah yang membuatnya menjadi luar biasa.

Tidak ada kekalahan dari suatu permintaan maaf, tidak juga mengenai kemenangan dari memaafkan, tetapi karena kita tau bahwa mereka pernah memberi arti (kebahagiaan atau pelajaran) dalam proses hidup kita, dan ketika hati  terketuk dan memaksa untuk dibuka, Beranilah untuk meminta maaf. Bahkan ketika kamu tidak dihiraukan dan mereka tetap bersikeras, berbesar hatilah untuk mengalah dan ikhlaslah demi kebahagiaan mereka. Ini bukan tentang harapan merubah orang lain atau merubah hubungan yang tidak berjalan baik tetapi untuk berubah menjadi lebih baik dan mendewasakan diri kita. Lepaskan diri dari belenggu dan rayakanlah KEBAHAGIAANmu! Bukankah itu esensi hidup?

Tidak mudah memang! Selalu ada alasan untuk tidak siap melakukan ini, tapi jangan pernah hiraukan hati terdalam yang sudah berkali-kali mengetuk untuk dibuka, sebelum semuanya terlambat.

Percayalah, setiap manusia diciptakan oleh Tuhan dengan sentuhan spesial yaitu kelembutan hati. Sekeras apapun hati dan hidup mereka, akan ada waktunya, mungkin bukan sekarang,Forgiveness tetapi suatu saat nanti.

Life becomes easier when you apoligize and learn to accept the apology

• Untuk seorang sahabat, Terima Kasih sudah berbagi Kebahagiaan •
Advertisements

1 thought on “Tentang Hati yang Harus Terbuka dan Keberanian Meminta Maaf”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s